Selasa, 26 Oktober 2010

Cara membuat tombol show dan hide pada gadget blog anda

Dalam tutorial kali ini saya menulis tentang cara membuat tombol show dan hide pada gadget blog anda. Jadi jika anda mempunyai gadget yang lumayan panjang anda bisa meng'hide'kannya.. seperti Guest Book yang ada pada blog saya, saya tambahkan tombol show dan hide agar tidak terlalu panjang.

ini saya kasih scriptnya..

<center><div><div style="margin: 5px;">
<div style="margin-bottom: 2px;" class="bigfont"><input style="margin: 0px; padding: 0px; width: 95px; " value="Guest Book" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Guest Book'; }" type="button"/>
</div>
<div style="border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 0px;" class="alt2">
<div style="display: none;">

NB: Pada script yang berwarna merah bisa diganti sesuka anda sesuai dengan keinginan anda, tulisan apa yang akan ada cantumkan pada tombol anda..
Oh ya, script ini disalin sebelum kode HTML gandget anda.
Sebelum anda menyalin script ini pada ganget, terlebih dahulu masuk ke centricle.com . Copy script diatas lalu Paste pada kotak yang sudah disediakan. Lalu klik 'DECODE' dan script siap digunakan.

Selamat mencoba.. Jika ada kesalahan mohon beritahu saya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar